13 November 20180 Komentar | Dilihat : 159 kali
Ditulis oleh admin

TUBAN(Parengan),Kongkrit.com – Desa Sukorejo, Parengan Tuban merupakan salah satu desa yang syarat akan adat istiadat setempat yang kaya akan warisan leluhur serta ke khas an etnis yang menciptakan keunikan dan keelokan an budaya yang masih terasa kental hingga saat ini.

Meskipun terletak diwilayah ujung selatan kabupaten Tuban, Desa Sukorejo tetap menunjukkan eksistensinya sebagai Desa yang memiliki ragam dalam hal Kesenian serta Kebudayaan daerah.

Dalam rangka perintisan Desa Sukorejo sebagai Desa Wisata Berbasis Budaya pertama di Kabupaten Tuban, masyarakat Sukorejo dengan bangga mempersembahkan “FESTIVAL SENI SUKOREJO” dengan tema “Merangkai Tradisi, Menembus Globalisasi” sebagai bentuk melestarikan dan menjaga warisan leluhur serta membentuk generasi penerus sadar Budaya yang dilaksanakan mulai Tanggal 26 September 2018 sampai dengan Tanggal 30 September 2018.

Hari Rabu 26 September 2018 merupakan pembukaan “FESTIVAL SENI SUKOREJO”. Diawali Pawai 1001 tumpeng pada siang harinya, Tahlil Kubro & Istighosah bersama pada sore hari, dan pada malam harinya diadakan Prosesi Opening Ceremony yang dipimpin oleh Ibu Kepala Desa Wiwik Hartatik S.E dan secara langsung didampingi oleh Bapak Drs. Sulistiyadi, MM, selaku Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban serta jajaran. Dilanjutkan dengan penampilan Rampak Bedug, Terbang Bancahan, dan Pencak Dor.

FB : Wahyu Hadi Mukti

Sumber : https://kongkrit.com/ciptakan-desa-wisata-berbasis-budaya-desa-sukorejo-gelar-festival-seni-sukorejo/

Kategori
Tag
-
comments powered by Disqus